Home » » Ini Dia Pria Pengirim Paket Beracun ke Obama

Ini Dia Pria Pengirim Paket Beracun ke Obama





Biro Investigasi Federal Amerika Serikat (FBI) membekuk seorang pria asal Mississippi, Rabu, atas tuduhan pengiriman surat mencurigakan kepada Presiden Barack Obama dan seorang senator.



Pria bernama Paul Kevin Curtis ditangkap di rumahnya di Corinth, Mississippi, demikian keterangan dari FBI. Ia juga dicurigai mengirimkan surat serupa kepada seorang pejabat pengadilan di Mississippi.



Para petugas mengatakan tuntutan yang bisa dikenakan kepada Curtis termasuk pengiriman surat yang bersifat mengancam, menciptakan serangan beracun palsu, hingga pengiriman surat dengan materi yang bisa membunuh seseorang.



Sejumlah laporan terkait pengiriman surat atau bingkisan mencurigakan muncul menyusul laporan mengenai surat yang ditujukan kepada Obama. Namun, sebagian besar laporan tersebut terbukti palsu.



Polisi yang bertugas di Gedung Kongres AS menyelidiki keberadaan paket mencurigakan yang ditemukan di dua gedung Senat yang berbeda, dan menutup kawasan itu. Selain itu, sejumlah anggota parlemen, termasuk senator Demokrat asal Michigan, Carl Levin dan senator Republik asal Arizona, Jeff Flake, mengatakan telah menerima paket atau surat mencurigakan di kantor mereka di negara bagian masing-masing.



Kabar mengenai surat yang ditujukan kepada Presiden Obama muncul setelah petugas menemukan racun risin dalam surat yang dikirimkan kepada Senator Roger Wicker. Surat kepada presiden diterima pada Selasa di sebuah fasilitas pengecekan surat terpencil.



Surat-surat itu terbukti positif mengandung racun risin





Tidak banyak yang diketahui mengenai surat mencurigakan tersebut, yang terungkap selang beberapa hari setelah kasus bom Boston. Tidak ada indikasi bahwa surat-surat atau paket-paket itu berkaitan dengan peristiwa ledakan Boston.



Menurut pihak berwenang, sering terjadi kasus di mana hasil positif racun risin pada surat ternyata salah. Surat untuk Senator Wicker diuji di laboratorium militer Maryland. Sementara, masih belum jelas di mana tempat uji tambahan surat yang ditujukan kepada Presiden Obama.



Menurut FBI, hasil uji awal atas surat Senator Wicker masih simpang-siur. Surat bagi Obama mengandung �bahan yang pada tes awal terbukti positif mengandung risin,� ujar FBI.



Menurut seorang sumber, sampai Rabu malam, para petugas mengatakan bahwa kadar konsentrasi risin yang ada dalam surat-surat tersebut tidak cukup tinggi untuk bisa membunuh seseorang. Namun, mereka masih menunggu hasil akhir dari tes laboratorium.



Gedung Kongres AS dijaga dengan pengamanan ketat menyusul adanya ancaman bagi para politisi, dimulai dari serangan 9/11, sampai serangan lain seperti kasus anthrax dan penembak jitu.







Like ? Tweet :










Join ? Follow :











Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Friends

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. test - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger