Home » , » Ini Dia Wanita Pertama dalam Daftar Teroris FBI

Ini Dia Wanita Pertama dalam Daftar Teroris FBI



Siapa wanita pertama yang masuk dalam daftar teroris FBI?



Namanya adalah Joanne Chesimard. Ia seorang anggota Militer Pembebasan Hitam yang juga dikenal sebagai Assata Shakur. Pada tahun 1984, ia terbang ke Kuba setelah kabur dari sebuah penjara saat menjalani hukuman seumur hidup.



Chesimard diyakini masih hidup di Kuba. Chesimard adalah seorang pemimpin Militer Pembebasan Hitam, yang digambarkan FBI sebagai organisasi ekstremis yang bertanggung jawab atas pembunuhan lebih dari selusin polisi AS di tahun 1970-an dan 1980-an.



Di tahun 1973, dia bersama dua rekannya dihentikan di jalan tol New Jersey oleh dua orang polisi. Mereka kemudian menembaki petugas, melukai satu petugas dan mengeksekusi petugas lainnya, demikian penjelasan FBI.





Tahun 1977, Chesimard menjalani hukuman penjara seumur hidup setelah dinyatakan bersalah dalam kasus pembunuhan tingkat satu, menyerang petugas dengan senjata berbahaya, dengan maksud membunuh, memiliki senjata ilegal dan perampokan bersenjata.



Tetapi, dua tahun kemudian dia berhasil melarikan diri dari penjara New Jersey atas bantuan dari anggota Militer Pembebasan Hitam lainnya yang mendobrak masuk penjara dan membawanya kabur.



Chesimard kemudian menghabiskan beberapa tahun di sebuah rumah persembunyian di AS sebelum akhirnya diketahui menyeberang ke Kuba pada tahun 1984.



Chesimard kemudian diketahui mendapatkan suaka politik di Kuba. FBI menawarkan hadiah sebesar 1 juta dolar AS untuk informasi yang bisa mengarah kepada penangkapannya, sementara negara bagian New Jersey akan menambahnya sebesar 1 juta dolar AS. | reuters





Like ? Tweet :
Join ? Follow :
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Friends

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. test - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger