Home » , » Detik-detik Pesawat AS Jatuh di Afghanistan Terekam Video

Detik-detik Pesawat AS Jatuh di Afghanistan Terekam Video



Pesawat kargo milik Amerika Serikat (AS) jatuh di dekat pangkalan udara Bagram, Afghanistan. Insiden yang menewaskan 7 orang ini terekam kamera salah seorang tentara yang ada di dekat lokasi kejadian.


Rekaman video tersebut menunjukkan detik-detik jatuhnya pesawat kargo sipil milik perusahaan AS, National Airlines pada Selasa (30/4) kemarin. Pesawat Boeing 747-400 tersebut jatuh beberapa saat setelah lepas landas dan menewaskan keseluruhan 7 orang yang ada di dalamnya.


Seorang sumber militer menuturkan kepada Fox News, seperti dilansir news.com.au, Rabu (1/5/2013), video tersebut direkam dari kamera yang terpasang pada dasbor mobil milik salah seorang tentara NATO, yang kebetulan ada di lokasi kejadian.


Menurut keterangan saksi mata, pesawat tersebut sempat terlihat terdiam beberapa saat di udara sebelum akhirnya berbelok dan menukik ke tanah, dengan bagian hidung terlebih dulu. Begitu menyentuh tanah, pesawat tersebut langsung meledak dan terbakar.



Pihak NATO menyatakan, penyebab jatuhnya pesawat masih diselidiki lebih lanjut oleh Badan Keselamatan Tranportasi Nasional AS dan Otoritas Penerbangan Sipil Afghanistan. Namun dugaan sementara, tidak ada tanda-tanda keterlibatan militan dalam insiden tersebut.









Like ? Tweet :
Join ? Follow :
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Friends

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. test - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger